Cara Agar Terhindar dari Covid 19 Saat Gowes


Cara agar terhindar dari covid 19 sangat beragam, makin banyak masyarakat yang menggenjot sepeda demi kesehatan paripurna. Namun, perlu diingat bahwa corona belum sirna. Sementara, sebagian besar kegiatan goweser masa kini masih banyak yang meroda beramai-ramai.

Demi menunjang imunitas dan mood yang baik, kegiatan di luar seperti olahraga sepeda memang tidak ada salahnya. Tapi, perlu kita ketahui bahwa ada beberapa hal yang bisa mencegah atau malah mendekatkan diri dari paparan virus corona. Berikut ini adalah di antaranya:

Cara Agar Terhindar Dari Covid 19 Durasi Pendek Namun Rutin

Cara mencegah penularan covid 19 juga dapat dilakukan dengan menentukan lamanya waktu bersepeda singkat saja. Misalnya 30 menit, tapi dilakukan 3-5 kali dalam seminggu. Durasi yang pendek, membuat kita fokus menggunakannya untuk olahraga saja. Bukan bersosialisasi atau nongkrong dulu di sana-sini. Sementara sosialisasinya lewat daring atau online dulu saja, ya. 

Ketahui trik bersepeda ramai-ramai

Cara agar terhindar dari covid 19
Bersepeda menjadi hobi masa kini [Sumber Gambar: Dreamstime.com]

Bersepeda sendirian memang terasa sepi, namun ada beberapa tik dalam bersepeda saat pandemi yang bisa dilakukan. Jika kita ingin suasana lebih ramai, pilihlah orang yang kita ketahui kesehariannya, seperti orang rumah sendiri atau teman kontrakan yang minim kegiatan di luar. Hal ini untuk mencegah resiko paparan dari luar. Selain itu, jika memang terpaksa berkelompok, batasi hingga 3-5 orang saja dan bersepeda dalam jarak 1,5 meter antar orang.

Cara Agar Terhindar Dari Covid 19 Dengan Membawa Keperluan Pribadi

Agar tidak perlu mampir minimarket saat haus atau lapar, bawalah keperluan kita. Seperti air minum, snack, hand sanitizer, tisu basah, masker khusus bersepeda dan masker 3 ply untuk jaga-jaga. Hal ini untuk menghindari saling minta, saling pinjam atau keluar masuk tempat keramaian seperti toko, warung dan sebagainya.

Lakukan pemeriksaan swab test berkala

Jika kita termasuk goweser sejati yang pantang absen saat diajak menggenjot sepeda, pastikan untuk punya jadwal swab test rutin. Ini penting untuk memastikan kita selalu sehat dan aman saat bertemu orang lain. Ingat, walau tanpa gejala, bisa saja dalam tubuh kita ada virus corona.

Jika berada di luar belum cuci tangan, minimalisir aktivitas menyentuh wajah. Memasuki masa kebiasaan baru, memang agak perlu sedikit lebay. Tidak apa-apa ya, selama demi keselamatan di tengah pandemi yang penuh ketidakpastian. Bagikan tulisan ini pada orang-orang terdekatmu yang suka bersepeda, agar senantiasa punya kesadaran menjaga keselamatan diri dan juga bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *